; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

12 Juli 2021 Tahun ajaran baru, Kepala Sekolah: KBM Masih Daring  

Minggu, 11 Juli 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 833 Kali

 

SMANSADENews- Senin (12/07 2021) besok adalah hari pertama masuk pada awal tahun pelajaran 2021/2022. Artinya seluruh sekolah di Indonesia mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi mulai aktif kembali dan akan memulai aktifitas belajar mengajar.  

Dimasa pandemi seperti ini dipastikan pemerintah dipastikan akan melanjutkan sistem Pendidikan jarak jauh (PJJ) seperti sebelum-sebelumnya. Hal ini dikarenakan kasus positif Covid-19 di Indonensia khususnya di Jawa Tengah belum mereda, bahkan beberapa hari terakhir terdapat peningkatan kasus positif covid-19 jenis baru cukup signifikan. Termasuk Kabupaten Demak yang sampai saat ini masih kategori zona merah.

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan bahwa sampai di SMAN 1 Demak masih menggunakan daring, baik itu kegiatan kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi kelas XI dan XII ataupun kegiatan MPLS bagi kelas X. Ini sesuai dengan edaran  dinas pendidikan dan kebudayaan Jawa Tengah melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah 2.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, masa PPKM darurat ini sampai tanggal 20 Juli besok, sehingga praktis di sekolah tidak ada kegiatan sama sekali secara tatap muka, semuanya kita menggunakan daring baik itu MPLS maupun KBM, dan ini kita sudah tahun ke dua, sehingga kita juga sudah bisa beradaptasi dengan daring” Ungkap Agus

Lebih lanjut Agus menambahkan untuk Peserta Didik kelas X saya ucapkan selamat datang di Kampus SMAN 1 Demak tercinta, semoga kalian bisa dengan cepat untuk beradaptasi dan segera menyesuaikan dengan sistem yang ada. Lebih-lebih banyak yang menginginkan sekolah di SMAN 1 Demak, tapi belum diberikan kesempatan. Dan kalian sudah diberikan kesempatan jangan sampai mengecewakan serta menyia-nyiakannya. Dan untuk kelas XI dan XII bisa langsung tancap gas dengan pembelajaran yang sudah ada, sebab kelas XI dan XII sudah mengetahui sistem yang ada, tinggal ikuti saja.

Para  wali murid diminta untuk tetap memantau kegiatan KBM putra-putrinya selama belajar di SMAN 1 Demak, sebab keberhasilan Pendidikan di sekolah sangat diperlukan peran serta dan dukungan dari para orang tua, lebih-lebih dengan sistem daring. (Cr/Hum)     

  1. TULISAN TERKAIT